banner 728x250

Ini alasan Ilham Habibie maju ke Pilkada Jabar 2024

Ini alasan Ilham Habibie maju ke Pilkada Jabar 2024
Ini alasan Ilham Habibie maju ke Pilkada Jabar 2024
banner 120x600
banner 468x60

worldproblemnow.com – Ilham Akbar Habibie, putra sulung presiden RI ke-3, telah memutuskan, atas rekomendasi partai Nasdem Totopedia-Wap, untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Ilham Habibie menjelaskan mengapa, setelah lama berkarier sebagai insinyur, ia memutuskan terjun ke dunia politik. Ia mengaku belum mempertimbangkan untuk bergabung dengan partai Nasdem 1 bulan lalu, namun ada orang-orang yang menyemangatinya untuk mengikuti jejak ayahnya.

banner 325x300

Saya sedang berdiskusi dengan kakak saya, dia bertanya mengapa saya tidak mencoba menjadi gubernur DKI. Waktu itu saya bilang bukan politikus, tapi sepertinya saya butuh orang baru, ” kata Ilham Habibie dari kantor DPP Nasdem Jakarta pusat Jumat (7/6/2024).

Ilham mengaku karena itu merupakan awal dari ide untuk mencoba dunia politik dan membuka ruang untuk berdiskusi dengan berbagai pihak. Dia menggunakan istilah bahasa Inggris untuk menguji air atau mencoba keberuntungan Anda.

Setelah gagasan tersebut berkembang sedemikian rupa, dalam waktu 3 minggu ia melihat peluang untuk melanjutkannya melalui partai Nasdem menuju pilkada serentak tahun 2024. Ilham merasa ada keselarasan ide dan pandangan dengan partai yang dipimpin Surya Paro Totopedia-Wap.

Kemudian, alasan mengapa kita memilih Jawa Barat sebagai kategori daerah pada pilkada berikutnya adalah karena Jawa Barat dianggap sebagai ujung tombak Indonesia.
Dia ingin memajukan industri di wilayah Jawa Barat agar Indonesia dapat berhasil mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Jika ingin menjadi Indonesia emas, setidaknya ekonomi harus tumbuh 6, 7, 8% jika memungkinkan. Karena industri adalah yang utama, itu bisa dicapai jika kita bisa maju dan memperkuat industri,” kata Ilham.

Kini Ilham telah mendapatkan surat rekomendasi dari partai Nasdem yang diberikan langsung oleh Surya Paloh pada Jumat (7/6/2024). Namun Totopedia-Wap posisi dan mitranya dalam pilkada Jabar masih belum diketahui hingga saat ini.

banner 325x300